Download

Minggu, 11 September 2011

Perjelas dan terus perjelas impiannmu

Saat anda memanah, 99,99% anda tidak bisa mengenai sasaran yang tidak anda ketahui tempatnya. Begitulah ilustrasi sederhana sebuah kesuksesan. impian anda harus sejelas mungkin. Kejelasan tujuan bahkan bisa dikatakan hal paling penting dalam proses kesuksesan

KAPAL TANPA KEMUDIH

Hidup tanpa sasaran yang jelas bagaikan sebuah kapal tanpa kemudih. Kapal tersebut akan terombang-ambing, Bergerak tanpa arah sesuai dengan arah angin berhembus. Kita tidak akan tahu di pulau mana kapal ini akan terdampar.

Saat anda mulai memperjelas sasaran anda. anda ibaratkan kapal dengan kemudi. Anda dapat berlayar lurus ke sasaran anda. tak ada yang dapat menghalangi anda. anda akan dapat melewati ombak, Melewati batu karang, melewati segala hambatan yang ada.

BERAWAL DARI KEJELASAN

Saat anda mulai memperjelas tujuan anda, anda mulai membebaskan diri anda dari ketidak pastian masa depan. Anda meningkatkan kemungkinan (probabilitas) sukses anda. anda akan mulai menciptakan masa depan anda sendiri.

Kejelasan impian, sasaran, tujuan adalah awal dari setiap kesuksesan.

BERAWAL DARI KETIDAK JELASAN

Sebaliknya, bisa dikatakan awal dari kegagalan adalan ‘ketidak jelasan’. Sasaran yang tidak jelas, membuat anda mengambil langkah yang salah. Membuat anda Mempelajari ilmu yang kurang tepat. Membuat anda berhubungan dengan orang yang salah.

Saat sasaran anda tidak jelas, anda akan merancang hidup anda dengan tidak efektif. Hidup anda akan rentang dengan kesalahan.

AKSI LATIHAN

Coba tuliskan mimpi-mimpimu selama ini. Perjelas apa yang anda inginkan?, kapan anda menginginkannya?, bagaimana anda mencapainya?, siapa yang bisa membantu anda menggapainya?, dimana tempat yang memungkinkan anda mencapainya?.

Tulis jawabannya di selembar kertas, jawaban yang tertulis jauh lebih baik daripada yang hanya dibayangkan.
salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar