Download

Minggu, 25 September 2011

Hidup adalah kumpulan pilihan

Apapun yang terjadi pada anda, pasti memiliki sebab. Ini adalah hukum alam yang tak bisa dibantah. Jika anda melihat diri anda miskin atau kaya, gemuk atau kurus, pintar atau bodoh, banyak relasi atau tidak, keluarga bahagia atau tidak. Semua itu pasti memiliki sebab.

Yang menarik disini adalah, anda sendiriah yang memilih sebab-sebab tadi. Anda yang memilih untuk melakukan atau tidak melakukan berbagai sebab-sebab tadi. Saat melihat orang pintar, tentu saja kepintarannya disebabkan oleh kegigihannya untuk belajar. Dan kegigihan belajar adalah pilihan. Selalu ada pilihan giat belajar, atau malas belajar. Orang yang memilih giat akan pintar, yang memilih malas akan menjadi bodoh.

Hidup adalah kumpulan pilihan kita dimasa lampau, inilah yang harus kita perhatikan. Apapun yang terjadi pada diri anda, jangan salahkan lingkungan. Jangan salahkan orang tua, jangan salahkan pemimpin ada, jangan salahkan teman-teman anda, jangan salahkan orang lain. Karena sesungguhnya penyebab utama adalah diri anda sendiri.

salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar