Download

Sabtu, 17 September 2011

Temukan alasan kuat anda

Sering kali dikatakan bahwa bisa atau tidak bisanya kita melakukan sesuatu sering kali dikarenankan “faktor alasan kuat kita”. Mungkin sekarang kita tidak bisa melakukan hal tertentu. Tapi ketika kita tiba-tiba mendapatkan alasan kuat untuk melakukannya, disaat yang sama kita tiba-tiba memiliki kemampuan untuk melakukan hal tidak bisa kita lakukan tadi.

Ilustrasi paling gampang adalah, seseorang tidak bisa mengumpulkan uang 100 juta dalam 2 hari. bahkan 10 tahun ia bekerja, tetap tidak mampu mengumpulkan uang 100 juta tadi. Pada suatu saat tiba-tiba orang yang dicintainya jatuh sakit, sakitnya sangat parah, dan membutuhkan biaya 100 juta.

Apa yang terjadi, dalam 2 hari ternyata ia mampu mengumpulkan 100 juta. Sebelumnya tidak bisa, sekarang menjadi bisa. Semua itu berawal dari sebuah alasan yang kuat.

>>> ENERGI EKSTRA

Semakin kuat alasan anda melakukan sesuatu, semakin cepat anda menggapainya. Anda seakan-akan diberi energi ekstra untuk melakukannya. Pikiran anda tiba-tiba menjadi kreatif. Tubuh anda tiba-tiba berubah sangat bertenaga. Anda mampu bekerja lebih lama dari sebelumnya.

Sekali lagi, semua ini hanya karena faktor “alasan kuat”.

>>> CARI ALASAN KUAT ANDA

Selama ini apa yang betul-betul penting buat anda. apa yang sangat berharga untuk anda perjuangkan. Atau hal apa yang tidak anda inginkan terjadi. atau apapun yang dapat memberi anda alasan kuat.

Kemampuan anda dalam menemukan alasan kuat ini, akan menentukan seberapa kuat anda dalam memperjuangkan impianmu. Jika impiannmu tidak disertai alasan kuat, maka anda akan mudah ditumbangkan oleh rintangan kecil di perjalan anda.

Jika alasan anda sangat-sangat kuat untuk melakukan sesuatu. Maka anda akan betul-betul memperjuangkannya. Dan tidak akan berhenti memperjuangkannya dengan alasan apapun. Dengan kata lain, tak ada yang mampu menghentikan anda.

Menemukan alasan kuat, adalah salah satu keunggulan yang akan memberi pengaruh besar dalam hidup anda
salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar