Download

Jumat, 16 September 2011

Mengerjakan prioritas saat energik

Ini adalah salah satu tips untuk memaksimalkan kualitas pekerjaan anda. yakni anda mengerjakan tugas prioritas pada saat-saat energik. Dalam satu hari ada saat-saat tertentu dimana tubuh anda masih segar, anda merasa bertenaga, pikiran anda sangat kreatif, juga anda terasa begitu bertenaga.

Dengan mengerjakan tugas prioritas pada saat-saat ini, anda akan mengerjakan tugas penting lebih-banyak dari sebelumnya.

>>> BUKAN PADA HAL KECIL

Dengan kata lain, jangan terlena mengerjakan hal-hal kecil terlebih dahulu, tapi kerjakanlah hal prioritas terlebih dahulu. Saat anda mengerjakan tugas kecil terlebih dahulu, tenaga anda akan habis, sementara tugas inti anda belum selesai.

Sebaliknya jika saat energik anda gunakan untuk tugas prioritas. Tugas prioritas tadi akan selesai pada waktunya. Yang tersisa hanyalah tugas-tugas kecil.

Disinilah kunci suksesnya. Saat anda tenaga anda telah terkuras, anda mukin susah mengerjakan tugas prioritas, tapi masih bisa mengerjakan tugas-tugas kecil.

Dengan cara ini anda bisa mengerjakan tugas-tugas prioritas pada masa energik, dan tugas kecil pada saat tubuh sudah mulai lelah.

>>> HARGAI WAKTU PAGI ANDA

Waktu pagi inilah saat-saat anda paling bertenaga dalam satu hari itu. Sekaligus saat inilah waktu paling tepat untuk mengerjakan tugas-tugas prioritas anda. waktu inilah pikiran anda masih segar untuk berfikir. Inilah saat-saat berharga anda, jangan sia-siakan

Dengan kata lain, jangan gunakan waktu ini untuk hal yang tidak terlalu penting. Mungkin itu menonton tv, atau mengobrol, atau jalan-jalan. Jika anda memang perlu melakukan hal tadi, anda bisa memilih watu sore hari atau malam untuk hal itu.

>>> CATATAN

Yang ingin saya garis bawahi, ini hanya salah satu cara untuk memaksimalkan pekerjaan. mungkin saja cara ini tidak cocok untuk anda, jika itu terjadi, anda tidak perlu memaksakan diri melakukannya.

Tapi sejauh ini saya melihat bahwa cara ini adalah salah satu tips yang dahsyat. Efeknya sangat besar dan menguntungkan
salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar