Download

Kamis, 15 September 2011

Kerjakan yang harus anda kerjakan

Apa aktivitas yang harus anda kerjakan dan tidak harus anda kerjakan?, kemampuan anda dalam menjawab pertanyaan ini menentukan tingkat kesuksesan anda. pada kenyataanya dari 100 aktivitas anda, hanya 20% yang benar-benar penting. 80% yang lainnya adalah pekerjaan yang tidak terlalu penting bagi anda. dalam hal ini 20% ini harus anda kerjakan dan sisanya tidak harus anda.

minum kopi saat istirahat, menonton tv, duduk-duduk bersantai, bukanlah pekerjaan yang harus bagi anda. 50 tahun tidak menonton tv pun tidak akan berpengaruh besar bagi anda. sebaliknya berinteraksi dengan pelanggan potensial anda, belajar, membaca buku, mengejakan tugas utama, dll, hal ini sangat penting. Satu bulan anda tidak melakukannya akan sangat merugikan anda.

>>> BUAT DAFTAR DAN SELEKSI

Solusi terbaik untuk anda adalah, buat daftar aktifitas anda, pastikan dalam bentuk tertulis. Setelah itu tentukan pekerjaan mana yang benar-benar perlu anda lakukan, pekerjaan yang sebaiknya anda delegasikan, tugas yang harus anda tunda, atau aktivitas yang tidak akan anda kerjakan sama sekali.

Jika anda mampu memilah-milah tugas ini, maka anda akan mulai memproduktifkan hari-hari anda.

>>> FOKUS

Jik anda sudah memilah aktifitas tadi, selanjutnya adalah fokus mengerjakan tugas yang prioritas. Konstrasi penuhlah mengerjakan tugas prioritas tadi sampai selesai. Jangan mengerjakan tugas lain sebelum tugas prioritas ini selesai.

Ingat, penggunaan waktu paling buruk adalah mengerjakan pekerjaan yang tidak perlu. Lakukan pekerjaan prioritas dulu, baru yang lainnya.

>>> TUGAS ANDA

Pada dasarnya anda berhutang pada diri anda sendiri untuk menguasai “manajemen waktu” dengan baik. Dengan kata lain mengelola waktu adalah sebuah keharusan bagi anda.

karenanya mulailah mencari refrensi tentang cara mengelola waktu, kemudian praktekkan apa yang telah anda pelajari.
salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar