Download

Jumat, 30 September 2011

Jangan terlena oleh kemenangan kecil

Ada sebagian orang yang saat mencapai kemenangan kecil, merayakan kemenangannya dengan berlebihan. Sehingga ia lupa bahwa terget utamanya belum tercapai. Mereka terlena dengan kemenangan atas beberapa terget-target kecil, sehingga momentum kerjanya hilang.

Ibarat target yang ingin dicapai adalah 1000, saat ia mencapai tingkat 100 ia bergembira dengan berlebihan. Ia merayakan kemenangannya hingga lupa untuk kembali mengejar target yang 1000 tadi. Tiba-tiba ia merasa cukup dengan tingkat 100. Iapun berhenti di tingkat itu, dan tidak lagi melanjutkan ketingkat berikutnya.

Ingat, kegagalan yang membuat kita tersadar, lebih baik daripada kemenangan yang membuat kita lupa akan tujuan hidup anda. Waktu terus berjalan, dan saat anda berhenti karena telah mencapai target tertentu, maka untuk memulainya kembali biasanya membutuhkan energi yang besar dibanding jika anda tidak berhenti.

Kemenangan seharusnya membuat kita lebih bersemangat, bukan merasa bangga, merasa puas, dan berhenti melakukan perbaikan

salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar