Download

Sabtu, 03 September 2011

Menjadi ahli terhadap waktu

Siapapun anda, anda harus menjadi ahli dalam mengelola waktu. Ada orang yang terlalu sibuk, sehingga seakan-akan waktunya tidak cukup. Ada juga orang yang terlalu santai, sehingga hari-harinya terbuang dengan percuma. Menjadi sibuk, bukan berarti ahli dalam memanfaatkan waktu. Sebaliknya menjadi santai bukan berarti buruk dalam mengelola waktu. Hal ini dikarenakan prioritas.

Kemampuan anda dalam menentukan prioritas, adalah kunci dalam penguasaan waktu. Dari seluruh pekerjaan anda, hanya 20% yang betul-betul penting. Dan 80% yang lain tidak memberi efek seperti yang 20% tadi.

Jika dalam satu hari anda telah menyelesaikan 20% pekerjaan yang prioritas tadi. Maka hari itu anda akan merdeka. Anda bisa mengisi sisa hari ini dengan bersantai. Sebaliknya jika anda fokus pada 80% tugas yang tidak prioritas, anda akan terlihat sangat sibuk. Tapi kualitas pekerjaan anda, hampir sama dengan orang yang bersantai, tapi fokus pada yang 20%.

Intinya adalah, tentukan tugas prioritas anda, kemudian konsentrasi penuhlah untuk mengerjakanya. Maka anda akan merasa memiliki waktu luang yang banyak

salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar