Download

Rabu, 11 Mei 2011

Anda tidak pernah gagal.

Adakah orang di dunia ini yang tak pernah gagal?. Jawabannya adalah tidak ada, semua orang pasti pernah mengalami kegagalan. Pertanyaan selanjutnya “adakah orang di dunia ini yang MERASA tidak pernah gagal?” jawabannya adalah banyak. Banyak sekali orang yang seumur hidupnya tidak pernah merasa gagal. Siapakah mereka?, mereka adalah orang-orang yang biasa kita sebut dengan sebutan tokoh-tokoh pahlawan yang luar biasa.

Salah satu perbedaan orang sukses dengan orang gagal adalah tanggapan mereka dalam menghadapi kegagalan. Orang gagal melihat kegagalan sebagai akhir dari segalanya. Sementara orang sukses melihat kegagalan sebagai ajang pembelajaran. Setiap kegagalan adalah proses pembelajaran.

Dari pandangan yang berbeda tadi kita langsung melihat perbedaan yang besar. Jika orang gagal mengalami 1000 kegagalan, bisa saja dia akan stres dan menjadi gila. Tapi bagi orang sukses, gagal 10.000 kalipun tidak akan merasa terbebani, justru menjadi senang, karena bagi mereka 10.000 kali kegagalan itu adalah 10.000 kali pembelajaran.

Jadi “ANDA TIDAK PERNAH GAGAL”........ yang ada hanya “ANDA SEDANG BELAJAR”

My Secret Word
Saya percaya, kegagalan adalah salah satu tanda-tanda kesuksesan.


salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)
E-Mail: surat[at]ono-musfilar[dot]com

0 komentar:

Posting Komentar