Download

Senin, 30 Mei 2011

Rahasia pemberian makna

Apa yang membedakan Jika kejadian yang buruk menimpa orang sukses dan orang gagal?. Orang gagal menganggap kejadian tadi bencana. Orang sukses menganggap kejadian buruk tadi anugerah.

Kembali pada anda!!! Bagaimana perasaan anda ketika menghadapi kejadian tidak mengenakkan?. Perasaan sedih, atau perasaan tertantang. Hal ini sangat penting, bahkan sesegera mungkin harus anda pelajari. Yakni memberikan makna positif pada setiap kejadian.

Misalkan anda terkena bencana kecopetan, anda bisa saja hanya bersedih atas kejadian tadi. Tapi anda juga bisa memilih melakukan pemaknaan yang positif. Misalkan dengan kejadian buruk ini, saya akan mencoba belajar bela diri, saya akan lebih berhati-hati, saya akan lebih banyak bersedekah, dan lain sebagainya.

Ketika anda sudah terampil memberikan maknah positif pada setiap kejadian, maka anda bisa dikatakan orang yang merdeka. Tidak ada lagi hal yang mampu membuat anda bersedih.

My Secret Word.
Saya sangat yakin dibalik setiap kejadian memiliki hikmah yang bisa kupetik. Karenanya perbuatan bodoh, jika saya hanya bersedih menghadapi situasi buruk, sementara dibalik kejadian tadi ada permata berharga.



salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar