Download

Jumat, 27 Mei 2011

Belajar dari setiap kejadian

 Dalam satu hari penuh, kita pasti mengalami ratusan kejadian. Entah itu mengenakkan ataupun tidak. Yang jelas kejadian itu terus menerus menimpa kita tiada henti. Entah kita menginginkan ataupun tidak ingin kejadian tadi terjadi.

Yang menarik disini adalah, kita bisa menjadikan kejadian tadi bermanfaat, bisa juga justru merugikan. Bisa jadi kejadian yang terasa menyengsarakan, mendatangkan manfaat. Dan justru yang terasa enak, mendatangkan keburukan. Semua itu membutuhkan cara penyikapan yang tepat, agar baik kejadian buruk maupun baik dapat memberi manfaat bagi kita.

Salah satu cara yang bisa kita tempuh adalah, menganggap setiap kejadian sebagai ajang pembelajaran.

Saat anda merasakan kejadian buruk, jangan berkeluh kesah. Tapi dengan cepat cobalah untuk mencari sebuah hikmah yang bisa anda petik dari kejadian buruk tadi. Dengan demikian tidak akan ada kejadian yang bisa membuat anda bersedih. Justru semua kejaidan membuat anda tambah bijaksana.

My Secret Word
Saya bisa memilih untuk bersedih atas kejadian buruk. Tapi saya juga bisa memilih untuk tersenyum, dengan menganggap kejadian tadi sebagai tempat saya belajar arti kehidupan.


salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar