Download

Minggu, 29 Mei 2011

Menilai ke efektifan

Dalam satu hari penuh, kita akan diperhadapkan pada berbagai agenda. Baik yang direncanakan maupun tidak. Baik yang penting maupun tidak. Anda memiliki 24 jam dalam satu hari dan anda harus mengisi waktu 24 jam tadi dengan sebuah aktivitas.

Rahasianya disini adalah memilih aktivitas yang paling menguntungkan bagi kita. Ketika kita terlena dengan aktivitas yang tidak bermutu, maka kita akan terjebak kedalam jurang-jurang kegagalan.

Ini adalah salah satu rahasia orang sukses. Orang gagal melakukan suatu pekerjaan dalam satu bulan penuh. Orang sukses hanya dalam waktu satu minggu. Orang gagal mengerjakannya dengan banting tulan. Orang sukses hanya dengan keringat yang sedikit.

Rahaisanya adalah hanya melakukan kegiatan yang paling penting dan mendesak. Ketika satu pekerjaan selesai, segera cari pekerjaan penting lainnya. Jangan pernah melakukan pekerjaan yang tidak bermutu.

Anda akan merasakan perubahan dahsyat, ketika yang anda hanya melakukan yang terpenting, yang memberi efek paling besar.

Namun perlu digaris bawahi, butuh keahlian tersendiri untuk melihat mana yang terpenting, mana yang paling menguntungkan.

My Secret Word
Ketika aku banyak melakukan kesia-siaan, waktu terasa tidak cukup. Ketika aku hanya melakukan aktifitas yang bermanfaat, saya merasakan kedamaian, kebebasan, dan waktu terasa longgar.



salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

1 komentar:

nice motivasi mas... tertarik sekalo dengan tulisan di bagian atas homepage blog mas, "5 akrtikel tiap hari".
Semoga istiqomah ya mas... salam kenal :)

Posting Komentar