Download

Minggu, 19 Juni 2011

Rintangan besar dan kesuksean besar

Apakah yang terlahir miskin selamanya miskin?. Apakah yang terlahir kaya selamanya menjadi kaya?. Ternyata jawabannya adalah tidak. Banyak orang yang terlahir kaya, berakhir dengan hidup miskin. Banyak pulah yang terlahir miskin berakhir dengan kehidupan yang kaya.

Pertanyaan selanjutnya, apa yang membuat mereka bisa kaya atau miskin?. Salah satu jawabannya adalah “tantangan kehidupan” yang mereka hadapi.

Orang yang terlahir miskin, terbiasa dengan kehidupan yang keras. Setiap hari mereka harus bekerja keras untuk makan. Untuk dapat hidup lebih sejahtera, mereka harus bekerja dengan lebih cerdas. Akhirnya kondisi tadi memaksa mereka untuk meningkatkan kemampuan mereka. Yang pada akhirnya mereka menjadi pribadi yang kokoh diterjang badai

Sementara orang yang terlahir kaya, terbiasa hidup mewah. Segala hal serba tersedia. Sehingga kemauan untuk berusaha kurang. Dan akhirnya mereka tidak kuat menghadapi ujian besar.

Ilustrasi diatas setidaknya menunjukkan. Terlahir di keluarga yang kaya bukan jaminan untuk berhasil. Tapi yang terus meningkatkan kualitas dirilah yang akan berhasil.

Jika anda terlahir miskin. Jadikanlah ujian kehidupan sebagai sarana untuk menigkatkan kualitas anda. Jika anda terlahir kaya, gunakanlah kekayaan anda untuk memperbaiki kualitas anda.

Siapapun anda
Anda harus menigkatkan kualitas setiap hari
Atau anda akan tertinggal dari yang lainnya.


salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar