Download

Rabu, 08 Juni 2011

1 kondisi 2 pemaknaan

Setiap anda di timpa suatu kejadian anda diberi kebebasan untuk memberinya makna. Anda bisa menganggapnya sebagai musibah, anda juga bisa menggapnya sebagai anugerah. Kejadian apapun itu, baik yang menyenangkan ataupun tidak.

Misalkan anda terkena musibah, anda memang memiliki cukup alasan untuk bersedih. Tapi sebenarnya anda juga memiliki alasan kuat untuk berbahagia. Begitupulah dengan kejadian baik, secara spontan anda akan bahagia, tapi tidak menutup kemungkinan anda akan bersedih.

Maksud dari semua ini adalah, setiap kejadian itu netral, kita bisa menjadikannya alasan bersedih, atau alasa berbahagia. Dalam hal ini, alangkah indahnya jika kita mampu menjadikan setiap kejadian sebagai alasan untuk berbahagia.

Ranungilah segala hikmah yang ada di setiap kejadian. Dan rasakanlah, bahwa kejadian itu adalah kenikmatan. Karena disetiap kejadian, walaupun kejadian buruk, selalu ada kenikmatan di dalamnya

My Secret Word
Mungkin aku sudah mundur dari dulu, jika aku menganggap pekerjaan berat ini sebagai penderitaan. Tapi saya menganggapnya kenikmatan, meskipun ia berat.


salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar