Download

Selasa, 02 Agustus 2011

Bertanggung jawab atas hidup.

Salah satu tanda orang sukses adalah bertangung jawab penuh atas hidupnya. Mereka yang menjadi pengemudi hidup mereka. Mereka menolak memberikan alasan, menolak menyalahkan lingkungan. Menolak menyalahkan teman-temannya, atasanya, keluarganya. Tapi mereka betul-betul bertanggung jawab untuk mengendalaikan hidup mereka.

Jika sasaran anda adalah kesehatan, sementara anda sekarang sakit-sakitan. Siapakah yang salah? Lingkungan anda atau pola makan dan hidup anda. Jika sasaran anda adalah kekayaan, sementara anda masih miskin. siapakahnyang salah? Kondisi awal anda yang miskin, atau kemampuan anda untuk berusaha.

Apapun itu bertanggung jawablah atas kehidupan anda. Jangan menyalahkan siapapun jika anda tidak pintar, Tapi bertangung jawablah untuk belajar terus menerus. Jangan salahkan lingkungan anda jika hubungan anda buruk, tapi bertangung jawablah untuk mengubah sikap anda.

Hidup adalah pilihan. Kitalah yang mengendalikan hidup kita. Kitalah yang memilih mau belajar atau bermalas-malasan. Karenanya kitalah yang bertangung jawab penuh atas berbagai kondisi kita.
salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar