Download

Sabtu, 09 Juli 2011

Yang efektif dengan yang tidak

Dari berbagai tindakan yang anda ambil, anda harus menilai keefektifannya. Karena jika tidak, pekerjaan anda tidak akan maksimal. Anda akan mengeluarkan biaya yang mahal untuk sesuatu yang seharusnya murah. Banyak tenaga anda yang akan terbuang percuma.

Pelajarilah berbagai aktivitas anda. Pikirkanlah apakah hal itu merupakan yang terbaik untuk dikerjakan atau tidak. Pikirkan apakah ada sesuatu yang lebih baik dari yang telah anda kerjakan. Pikirkan beberapa alternatif, kemudian pilih yang paling baik.

Anda harus melihat efektif tidaknya segala sesuatu. Mulai dari manajemen waktu anda, strategi anda pekerjaan anda, cara-cara anda, fasilitas anda, komunikasi anda, dan lain sebagainya. Anda harus melakukan perbaikan di segala arah.

jika sebelumnya anda hanya mampu menyelesaikan 5 pekerjaan. Setelah meneliti keefektifan, bisa saja anda mampu menyelesaikan 10 pekerjaan. itupun dengan tenaga yang kurang. Jadi dengan menilai kefektifan kemudian menindak lanjutinya, kita telah menghemat tanaga, waktu, biaya, dan lain-lain
salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar