Download

Senin, 04 Juli 2011

Melakukan tindakan terbaik setiap hari

Jika kita ingin sukses, maka kita harus memanfaatkan waktu. Karena waktu adalah salah satu modal berharga yang tidak boleh kita sepelekan. Dalam satu hari 24 jam, ada banyak aktivitas yang kita lakukan. Dan dihari esok ada banyak daftar agenda yang akan kita kerjakan. Sesantai apapun kehidupan anda selalu ada aktivitas yang mengisi hari-hari kita.

Karenanya menjadi penting untuk memilih agenda aktifitas kita. Jangan sampai seharian penuh kita sibuk, tapi sedikit hasil yang didapatkan. Untuk mengatasinya kita harus menguasai “seni mengatur pekerjaan” yakni melakukan aktivitas terbaik setiap hari

Dalam hal ini aktivitas terbaik, dapat kita ukur dengan menggunakan skala prioritas. Mengerjakan yang paling penting, kemudian yang kurang penting.

Pilihlah beberapa aktifitas prioritas anda. Pilihlah aktifitas yang paling penting. Pilihlah aktifitas yang memberi efek paling besar. Serta pilihlah aktifitas yang paling mendesak. Dengan dengan mempertimbangkan ketiga kriteria tadi, anda bisa melihat tindakan mana yang harus anda lakukan.

Jika anda telah mampu bertindak berdasarkan skala prioritas, maka waktu 24 jam anda bisa berjalan dengan hasil yang luar biasa.

salam saya
Ono Musfilar
(Sang Penggapai Mimpi)

0 komentar:

Posting Komentar